DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna, Bentuk Tim Pansus Pembahas APBD Tahun 2024

Wahyu Retno | Senin, 03 Jun 2024 12:00 WITA
DPRD Kaltim Gelar Rapat Paripurna, Bentuk Tim Pansus Pembahas APBD Tahun 2024 Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas'ud

gerakanaktualnews.com, Samarinda — DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Rapat Paripurna ke-12 bahan pembentukan panitia khusus pokok-pokok pikiran perubahan tahun 2024, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kaltim, Karang Paci, Samarinda.

Dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno aji dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Kaltim.

Ditemui seusai rapat, Hamas, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa anggaran tahun 2023 saat ini berada dalam tahapan setelah pengajuan rancangan.

"Nanti kita akan membentuk tim pansus yang diketuai oleh Pak Baharuddin Demmu dan Pak Salehuddin. Nantinya, tim ini akan membahas rancangan tersebut bersama pemerintah," jelasnya, pada Senin (3/6/2024).

Lebih lanjut, Hamas menyampaikan bahwa pihaknya belum mengetahui berapa besar pendapatan yang akan dialokasikan dalam perubahan anggaran ini.

"Pimpinan belum tahu, terkait APBD 2023 yang dibacakan oleh Bu Sri, kita akan menunggu pandangan fraksi pada paripurna berikutnya. Akan ada pendalaman dari fraksi-fraksi, setelah itu akan dibacakan dan kita baru akan mengetahui apakah rancangan tersebut diterima atau ditolak," tambahnya.

Ia berharap agar rancangan anggaran ini dapat diterima oleh semua pihak.

"Kalau tidak diterima, hal ini akan mengganggu pembangunan," pungkasnya.

Kendati demikian, pembahasan anggaran diharapkan dapat berjalan lancar demi kelancaran pembangunan di Kalimantan Timur. Rapat paripurna selanjutnya akan menjadi momen krusial dalam menentukan arah kebijakan anggaran tahun 2024. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar