DPRD Kaltim Komisi III Berharap Anggaran Balitbangda Dapat Ditingkatkan

Muhammad Rusli | Senin, 26 Okt 2020 12:00 WITA
DPRD Kaltim Komisi III Berharap Anggaran Balitbangda Dapat Ditingkatkan Ketua Komisi III DPRD Kaltim H. Hasanuddin Mashud

gerakanaktualnewscom, SAMARINDA - Ketua Komisi III DPRD Kaltim H. Hasanuddin Mashud menyampaikan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kaltim, Senin (26/10/2020) di Gedung E lantai I DPRD Kaltim.

Dalam rapat tersebut, Legislator yang akrab disapa Hasan itu, menyebutkan bahwa anggaran Balitbangda Kaltim hanya sebesar Rp 7,5 milliar untuk anggaran di tahun 2021 mendatang.

“Kita juga agak kaget ternyata pagunya hanya Rp7,5 M saja, padahal kalau dari komisi III beranggapan Balitbangda ini kan penelitian dan pengembangan daerah. Ya seharusnya tidak sekecil itu anggarannya,”katanya.

Atas dasar itulah Dia berharap agar anggaran Balitbangda Kaltim bisa ditingkatkan, mengingat Balitbangda menurut dirinya adalah lembaga yang harus menjadi pionir pembangunan daerah di Kaltim.

Sementara itu, Abdullah Sani selaku Kepala Balitbangda Kaltim mengatakan jika pihaknya ingin Balitbangda tetap mendapatkan prioritas anggaran di tahun 2021 agar dapat bermanfaat untuk Kaltim.

“Kita sudah menyampaikan keinginan dari Balitbangda. Memang sebagai lembaga kami berharap agar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan daerah. Dan kami ingin ada priortas di tahun 2021,” ucapnya.

“Kalau hal tersebut bisa terealisasi tahun depan harapannya Kaltim akan lebih maju dan banyak manfaat yang diperoleh,” harapnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar