Dukung Siapapun Kandidat PJ Gubernur Kaltim, Samsun : Harus Lanjutkan Pembangunan Provinsi

Wahyu Retno | Jumat, 29 Sep 2023 12:00 WITA
Dukung Siapapun Kandidat PJ Gubernur Kaltim, Samsun : Harus Lanjutkan Pembangunan Provinsi Wakil Ketua I DPRD Kaltim, Muhammad Samsun

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun memberikan dukungan penuh terhadap siapapun kandidat yang akan ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim. Namun ia mengatakan, Pj Gubernur Kaltim yang akan datang harus melanjutkan pembangunan di Kaltim, termasuk mempersiapkan agenda besar seperti Pileg, Pilpres, dan Pilkada.

"Kita percayakan sepenuhnya pada Pemerintah Pusat. Presiden yang sudah memiliki pertimbangan yang panjang dan mendalam. Siapa yang ditunjuk jadi PJ Gubernur Kaltim, siapapun itu pasti yang terbaik," ujar Samsun, Jum'at (29/9/2023).

Samsun mengungkap bahwa DPRD Kaltim belum menerima surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penetapan Pj Gubernur Kaltim menggantikan Isran Noor yang akan purna tugas pada 1 Oktober 2023.

Namun, Samsun mengaku, ia sempat mendengar desas desus kabar bahwa nama Direktur Jenderal Otonomi Daerah Akmal Malik muncul sebagai Pj Gubernur Kaltim.

"Bagus saja kalau beliau (Akmal Malik) ditunjuk. Artinya, beliau paham betul tentang otonomi daerah dan regulasi pemerintahan daerah," ungkapnya.

Samsun berujar, bahwa beberapa tokoh menginginkan Deputi Sosial dan Budaya Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Alimuddin sebagai calon Pj Gubernur Kaltim. Namun, Samsun mengatakan, penilaian akhir berada di tangan Presiden.

Lebih lanjut, Samsun berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Pj Gubernur Kaltim mendatang mampu merespon keinginan masyarakat Kaltim untuk melanjutkan dan mengisi kekosongan di Kaltim.

"Harapan kita bisa melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Gubernur Kaltim selama ini, termasuk persiapan transisi IKN," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar