Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Demo Tolak UU Cita Kerja

Muhammad Rusli | Selasa, 06 Okt 2020 12:00 WITA
Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Demo Tolak UU Cita Kerja Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Pasca disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja atau Omnibus Law, ini menuai banyak protes dari berbagai kalangan, terutama bagi kalangan buruh dan mahasiswa.

Setelah disahkannya UU cipta kerja Omnibus Law pada tanggal 5 Oktober 2020, hampir serentak di sluruh tanah air para mahasiswa dan buruh melakukan aksi protes terhadap UU Omnibus Law agar segera di bubarkan.

Seperti yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Kaltim yang melakukan unjuk rasa di depan kantor Gubernur Kaltim, dengan menuntut Pemerintah untuk membuat pernyataan menolak UU Omnibus Law.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengatakan bahwa pihaknya mendukung penyampaian aspirasi dari berbagai elemen masyarakat yang menolak UU tersebut. Sebab, hal tersebut merupakan bagian dari kebebasan berpendapat.

“Sebenarnya kalau ini kita dukung. Sebab, hak-hak buruh dimana saja juga menjadi persoalan. Tapi ya dibicarakan baik-baik saja lah,” ucap Makmur HAPK kepada awak media saat diwawancarai di ruang kerjanya. Selasa (6/10/2020).

Ia menjelaskan bahwa pihak DPRD Kaltim sudah mengirimkan aspirasi tersebut ke Pemerintah Pusat. Namun, hingga kini belum ditanggapi.

“Sudah semua kita sampaikan, tapi tidak ada jawaban ke kita,” pungkas Makmur.  (adv)


Tinggalkan Komentar