Ketua DPRD Kaltim Menyerahkan Mobil Ambulans Kepada Pondok Pesantren Bairuha

Wahyu Retno | Minggu, 24 Sep 2023 12:00 WITA
Ketua DPRD Kaltim Menyerahkan Mobil Ambulans Kepada Pondok Pesantren Bairuha Penyerahan Bantuan Mobil Ambulans oleh Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud Kepada Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN — Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Pondok Pesantren Bairuha Balikpapan, Minggu (24/9/2023).

Pemberian bantuan mobil ambulans tersebut, adalah guna memberikan kemudahan pertolongan pengantaran dalam mengakses kesehatan bagi para santri dan pengurus Ponpes, 

Bantuan itu diserahkan di sela-sela Hamas sapaan Hasanuddin Mas’ud memberikan pembekalan pada pengajian umum DPD LDII Kota Balikpapan, yang dihadiri MUI Kota Balikpapan KH Habib Mahdar Abu Bakar Al Qadri, Ketua DPW LDII Kaltim Krishna Purnawan Chandra, serta ratusan jamaah LDII se-Balikpapan.

Ia mengatakan keberadaan pondok pesantren sangat penting dan vital dalam membentuk sumber daya manusia yang mandiri, terampil, dan berkarakter serta religius yang diharapkan berkontribusi pada negara dan terkhususnya daerah.

Sebagaimana tema pengajian umum yakni membina SDM profesional religius menyambut Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), maka menurutnya perlunya persiapan matang sedini mungkin.

“Keberadaan IKN harus didukung. Kendati demikian semua warga Kaltim terutama generasi muda harus mempersiapkan diri salah satunya dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan agar memiliki SDM yang berkualitas,”sebutnya.

“Persaingan dunia kerja kedepan tentu samakin ketat karena akan ada banyak penduduk yang pindah ke IKN. Pertanyaannya sekarang, sudah siap kah kita? Sebab itu ini harus dipersiakan dari sekarang,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Politikus Golkar itu didaulat untuk menandatangi prasasti peresmian Kampung Santri Bairuha dan disambut tepuk tangan dan rasa haru dari jajaran pengurus dan jamaah LDII yang hadir saat itu. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar