Komisi II DPRD Kaltim, Tidak Dilibatkan Dalam Seleksi Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim

Muhammad Rusli | Kamis, 29 Apr 2021 12:00 WITA
Komisi II DPRD Kaltim, Tidak Dilibatkan Dalam Seleksi Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan, Komisi II DPRD Kaltim akan terus bersikap kritis pada pemerintah, khususnya atas seleksi seluruh petinggi BUMD Kaltim.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Komisi II DPRD Kaltim masih menyimpan kekecewaan soal proses seleksi calon Komisaris dan Direksi BUMD, mengingat karena Komisi II tidak dilibatkan dalam tahapan seleksi tersebut.

Namun dari hasil tahapan seleksi para calon Komisaris dan Direksi Badan Umum Milik Daerah (BUMD) segera akan diserahkan nama – nama calon itu kepada Gubernur Kaltim Isran Noor.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan, Komisi II DPRD Kaltim akan terus bersikap kritis pada pemerintah, khususnya atas seleksi seluruh petinggi BUMD Kaltim.

“Kami bersikap mengkritisi pemerintah, karena Komisi II tidak dilibatkan sejak awal pelaksanaan seleksi para calon petinggi BUMD Kaltim,” ucapnya kepada awak media saat dikompirmasi. Kamis (29/4/2021).

Lanjut kemudian Ia menyebutkan, bahwa Komisi II juga telah melaksanakan rapat untuk meminta pembuat profil serta CV dari masing-masing calon pendaftar Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim. 

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui rekam jejak calon pimpinan yang akan duduk di kursi perusahaan yang berstatus plat merah tersebut.

“Kita lakukan nanti rapat dan meminta dari masing-masing kandidat, dan sekaligus juga meminta CV dan rekam jejak mereka. Agar Supaya ada keterbukaan informasi pada masyarakat, kemudian juga kita bisa mengetahui yang terpilih itu siapa, jangan sampai mereka pernah terlibat kasus korupsi,” bebernya. 

Ditambahkan lagi, Komisi II DPRD Kaltim fungsinya hanya sebagai monitoring. Namun hanya Ia mengingatkan pada tim Pansel dan Pemprov Kaltim, untuk dapat memilih orang yang layak dan pantas untuk duduk sebagai Komisaris dan Direksi BUMD Kaltim.

"Nanti kita hearing setelah di umumkan Komisaris dan Direksi BUMD yang terpilih, oleh Gubernur Kaltim Isran Noor." ungkapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar