Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Tingkatkan Sarana dan Prasarana SLB

Wahyu Retno | Selasa, 24 Okt 2023 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Tingkatkan Sarana dan Prasarana SLB Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi dorong Pemerintah Provinsi tingkatkan sarana dan prasarana Sekolah Luar Biasa (SLB).

Diungkap olehnya seusai Rapat Paripurna Ke-36 DPRD Kaltim yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kaltim, Samarinda beberapa waktu lalu lalu, sarana dan prasarana SLB di Kaltim saat ini masih banyak yang belum memadai.

"Perhatian kita saat ini melihat sarana dan prasarana SLB belum memadai. Banyak di Kaltim ada yang belum tersentuh," ungkap Reza.

Anggota dewan dengan daerah pilihan (dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut membeberkan, bahwa masih banyak kekurangan di SLB, sehingga ia meminta kepada Pemprov untuk memberikan support dan dukungan lebih terhadapnya.

"Ada banyak hal lainnya yang perlu disupport. Bukan hanya ditingkat SMA dan SMK saja, tetapi SLB juga perlu perhatian Pemprov," tegasnya.

Terkait hal-hal yang perlu ditingkatkan pada SLB, Reza menyebutkan, tidak hanya berupa pembangunan infrastruktur sekolah saja, melainkan juga peningkatan terhadap sumber daya manusia (SDM) dan sertifikasi para tenaga pengajar juga turut menjadi sorotan.

Reza berpesan agar anggaran APBD 2023 yang dialokasikan sebesar Rp. 4,2 triliun dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana di bidang pendidikan, termasuk juga pada SLB yang memerlukan perhatian khusus.

"Kami meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi untuk menganggarkannya. Kemungkinan seperti sarana dan prasarana, mebler, interaktif panel, kemudian juga bagaimana dengan rehab-rehab sekolah yang saat ini sudah tidak layak lagi," pungkasnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar