Komisi IV DPRD Kaltim Menerima Kunjungan Aliansi Pekerja Seni

Muhammad Rusli | Senin, 26 Okt 2020 12:00 WITA
Komisi IV DPRD Kaltim Menerima Kunjungan Aliansi Pekerja Seni Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ditengah pandemi Covid-19 hampir seluruh aktivitas mengalami hambatan tak terkecuali bagi mereka yang kerap tampil di depan publik, hal ini dirasakan oleh Aliansi Pekerja Seni (APS) se-Kaltim.

Atas kondisi ini, Aliansi Pekerja Seni Kaltim melakukan pertemuan dan sekaligus menyampaikan aspirasi kepada Komisi IV DPRD Kaltim, dan pertemuan tersebut juga dihadiri Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim. Selasa (26/10/2020).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh setelah usai rapat dengan APS, Dia menjelaskan bahwa Aliansi Pekerja Seni mengeluhkan kehilangan mata pencaharian, yangmana mereka tidak ada lagi job untuk tampil dipertujukan acara.

Selain itu Fitri Maisyaroh juga menyampaikan keinginan Aliansi Pekerja Seni (APS) Kaltim, bahwa mereka meminta untuk diberikan kesempatan untuk tampil dan melakukan aktivitasnya kembali, namun mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Hal itu Kami dari Komisi IV DPRD Kaltim bertindak sebagai Fasilitator untuk segera menyampaikan keinginan mereka (APS) untuk kembali melakukan aktivitasnya melalui Satgas Covid-19 dan sekaligus memintakan izin keramian dari Kepolisian,”ungkapnya Fitri Maisyaroh.

Lanjut kemudian Fitri juga menyebutkan bahwa Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim, juga sudah meyiapkan beberapa program bagi pelaku pekerja seni menggelar acara namun tetap melalui daring.  (adv)


Tinggalkan Komentar