Pembentukan Ketua Pansus DPRD Kaltim

Muhammad Rusli | Rabu, 10 Mar 2021 12:00 WITA
Pembentukan Ketua Pansus DPRD Kaltim Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK

gerakanaktualnews.com, Samarinda - DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-6 masa sidang I tahun 2021, dengan beberapa pembahasan salah satunya adalah pembentukan Panitia Pansus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Perda) yang digelar di Gedung D lantai 6 DPRD Kaltim. Rabu (10/3/2021).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, didampingi unsur pimpinan wakil ketua Sigit Wibowo, Muhammad Samsun, serta dihadiri Sekdaprov Kaltim M. Sabani.  

Kemudian dalam perjalanan rapat pembentukan Pansus, sedikit ada menui protes dari salah satu anggota Komisi III yakni, Martinus kecewa dengan nama – nama yang terpilih sebagai ketua Pansus.

“Kami hanya mengajukan protes, agar pembentukan ketua pansus tidak hanya seputar itu – itu terus, harusnya bergantian karena masing – masing punya hak untuk jadi ketua pansus,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kaltim. Makmur HAPK segera menampung usulan Martinus dari Fraksi PDI Perjuangan, terkait pembentukan ketua Pansus.

“Kami tetap menghargai usulan dari teman – teman Dewan, dan semua akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan selanjutnya untuk pembentukan ketua pansus,” ungkapnya.

Lanjut kemudian ia juga mengatakan bahwa pembentukan ketua pansus itu, adalah salah satu perintah Partai. (adv)


Tinggalkan Komentar