Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Generasi Muda Persiapkan Skill Hadapi IKN

Wahyu Retno | Sabtu, 28 Okt 2023 12:00 WITA
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Generasi Muda Persiapkan Skill Hadapi IKN Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi Saat Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Setiap tahun, tepatnya pada tanggal 28 Oktober menjadi momen bersejarah bagi bangsa Indonesia, sebagai hari peringatan Sumpah Pemuda.

Dalam rangka memperingati peristiwa penting ini, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi, menyampaikan pesan penting kepada pemuda Benua Etam.

 Reza menekankan betapa pentingnya peran pemuda dalam membangun masa depan Indonesia, khususnya di wilayah Kaltim. 

"Syubbanu al yaum rijal al ghad. Pemuda hari ini adalah pemuda masa depan. Saat ini Kaltim akan menjadi ibu kota negara, harus benar-benar dipahami bahwa itu memerlukan peranan generasi muda yang besar. Saatnya pemuda Kaltim hadir untuk itu," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga menyoroti pentingnya dukungan penuh dari Pemerintah dan DPRD dalam menggerakkan peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

"Pemuda hari ini harus mampu menjawab tantangan dunia, yaitu mempersiapkan pemuda yang memiliki skill atau keahlian," tambahnya.

Selain itu, Reza juga menyerukan kepada pemuda untuk terus meningkatkan wawasan kebangsaan dan semangat dalam mengisi kemerdekaan.

Dia menekankan bahwa pemuda harus berusaha meningkatkan kemampuan dan kualitas pendidikan, termasuk peningkatan pembelajaran bahasa asing.

Pesan dari Komisi IV DPRD Kaltim ini mencerminkan pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dan mempersiapkan diri untuk tantangan masa depan.

Hari Sumpah Pemuda adalah pengingat bagi kita semua tentang kesatuan dan semangat perjuangan pemuda dalam mencapai kemerdekaan dan membangun masa depan yang lebih baik.

Ia harap dengan diperingatinya hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi momen yang memacu pemuda Indonesia, khususnya di wilayah Kaltim untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam memajukan bangsa. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar