PUPR Kaltim Diminta Komisi III DPRD Melobi Pusat

Muhammad Rusli | Rabu, 17 Feb 2021 12:00 WITA
PUPR Kaltim Diminta Komisi III DPRD Melobi Pusat Menurut Sarkowi, rapat juga membahas program perbaikan dan pemeliharaan jalan maupun proyek pembangunan Provinsi Kalimantan Timur.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Komisi III DPRD Kaltim dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Timur, melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan membahas program tahun 2021, yang berlangsung di Gedung E lantai I. Selasa (16/2/2021).

Menurut Sarkowi, rapat juga membahas program perbaikan dan pemeliharaan jalan maupun proyek pembangunan Provinsi Kalimantan Timur. Setiap tahun ada pemeliharaan, rekonstruksi jalan namun kurang maksimal.

“Jalan provinsi itu tidak mantap. Kami minta itu dimantapkan,” ucap Sarkowi.

Untuk urusan jalan-jalan di Kaltim, Sarkowi meminta Dinas PUPR mampu berkordinasi dengan pemerintah pusat. Sebab dari lobby-lobby ke pemerintah pusat, dapat memberikan kas tambahan untuk pembangunan. Khususnya pembangunan jalan di Kalimantan Timur. Sarkowi menilai alan Nasional di Kaltim masih kalah mulus dengan Kalimantan Selatan.

“Kita dorong agar Dinas PUPR berkordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) yang punya otoritas dalam pembangunan serta perbaikan jalan Nasional,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Kepala Dinas PUPR Kaltim Aji Fitra Firnanda mengatakan, RDP itu membahas terkait program tahunan di Kalimantan Timur. Salah satu yang Dibahas adalah kelanjutan pembangunan jalan penghubung Jembatan Pulau Balang.

“Beberapa kegiatan di Dinas PU 2021 dibahas, seperti pembebasan Pulau Balang. Jalan tol Balikpapan – Samarinda di daerah Karang Joang itu kan masalah hutan lindung, terkait masalah konservasi. Kemarin deputi dari staf kepresidenan sedang ambil alih Kementrian Lingkungan Hidup untuk menjadi Areal Penggunaan Lain (APL),” ucap Aji Fitra Firnanda.  (adv)


Tinggalkan Komentar