Seno Aji Terangi Kukar dengan Lampu Jalan Tenaga Surya, Siapkan 30 M

Wahyu Retno | Rabu, 25 Okt 2023 12:00 WITA
Seno Aji Terangi Kukar dengan Lampu Jalan Tenaga Surya, Siapkan 30 M Wakil Ketua II DPRD Kaltim, Seno Aji

gerakanaktualnews.com, Tenggarong — Kehadiran Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji, pada Jumat (6/10/2023), membawa kebahagiaan bagi warga Desa Kuala Samboja RT 27, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Seno Aji, siap mengalokasikan anggaran sebesar 30 Milyar Rupiah, untuk penerangan Jalan untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar. Pemasangan lampu jalan bertenaga surya tersebut akan disebar di berbagai wilayah desa tersebut.

Program ambisius yang dikenal dengan nama "Kukar Bersinar" ini, bertujuan untuk mengatasi masalah kegelapan di jalanan yang selama ini menjadi momok bagi warga setempat. 

"Kami berharap dengan adanya lampu jalan tenaga surya, masyarakat Kuala Samboja kini tidak lagi merasa takut berjalan di malam hari," harapnya.

Politisi Gerindra ini meminta masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga penerangan jalan ini dengan baik.

"Alhamdulillah di daerah Kuala Samboja ada beberapa titik yang sudah di pasang lampu jalan ini," ujarnya.

Muhammad Heri, seorang tokoh pemuda di desa tersebut, mengungkapkan rasa senangnya terhadap program ini. Menurutnya, berbagai jalan yang sebelumnya gelap gulata, kini bersinar terang berkat inisiatif Seno Aji.

Selain memberikan rasa aman, program "Kukar Bersinar" juga membantu mengurangi potensi tindak kriminalitas yang sering muncul di daerah dengan penerangan yang minim. Dengan ini, Seno Aji tidak hanya membawa terang dalam arti harfiah, tetapi juga menjadi cahaya harapan bagi masyarakat Kuala Samboja yang merasakan dampak positifnya setiap hari.

"Kami senang atas perhatian Seno Aji, dulu di sini gelap. Alhamdulillah dengan program ini kami disini tidak khawatir lagi kalau lewat malam hari," terangnya.

Seno Aji membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang peduli dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kukar. Program “Kukar Bersinar” telah membawa perubahan signifikan bagi warga Kuala Samboja dan menjadi langkah maju yang patut dicontoh. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar