Seringkali Terjadi Konflik Pertanahan, Harun Al Rasyid Tekan Seluruh Elemen Berikan Tindakan Tegas

Wahyu Retno | Sabtu, 25 Nov 2023 12:00 WITA
Seringkali Terjadi Konflik Pertanahan, Harun Al Rasyid Tekan Seluruh Elemen Berikan Tindakan Tegas Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Harun Al Rasyid

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Harun Al Rasyid, menyoroti maraknya terjadi konflik pertanahan di Kaltim, sehingga ia menegaskan perlu adanya tindakan tegas untuk memberantas mafia tanah yang merugikan masyarakat.

Harun mengingatkan kepada seluruh elemen untuk menindak tegas kegiatan mafia di Kaltim.

"Menurut saya, penegakan hukum adalah solusinya. Namun, harus ada koordinasi antara Pemprov dan kepolisian dan nantinya akan diawasi oleh Majelis Nasional karena erata kaitannya dengan hukum," ujarnya.

Politisi fraksi PKS ini mengungkapkan untuk mencegah, menangani, dan menyelesaikan konflik, banyak aspek yang harus diperhatikan, termasuk aspek hukum, untuk menjamin kepastian hukum bagi seluruh warga negara.

"Ini untuk mencari solusi permasalahan pertanahan di Kaltim dengan prinsip utama tidak merugikan masyarakat," tambahnya.

Lebih jauh, Harun memberikan peringatak kepada para pelaku mafia tanah untuk memikirkan akhirat dan bukan hanya dunia.

"Kita nanti di akhirat, akan ditanyai tentang kekayaannya, harta, termasuk kepemilikan tanah, cara memperolehnya dan untuk apa digunakan," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar