Warga Pesisir Kabupaten Paser Minta Mesin Perahu di Acara Reses

Muhammad Rusli | Senin, 02 Nov 2020 12:00 WITA
Warga Pesisir Kabupaten Paser Minta Mesin Perahu di Acara Reses Anggota DPRD Kaltim Dapil Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara, Yenni Eviliana melakukan reses di beberapa kecamatan.

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Yenni Eviliana melakukan kunjungan serap aspirasi Masyarakat (Reses) masa sidang III tahun 2020 yang dimulai dari 28 Oktober hingga tanggal 4 November 2020.

Anggota DPRD Kaltim Dapil Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara, Yenni Eviliana melakukan reses di beberapa kecamatan. Salah satunya daerah pesisir Desa Muara Telake Kecamatan Long Kali, serta Kecamatan Batu Kajang dan Kuaro.

Berbagai aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan oleh anggota DPRD Kaltim Fraksi PKB tersebut, yakni bantuan pemerintah untuk masyarakat pesisir mulai dari mesin perahu, TPA, hingga infrastruktur berupa jembatan penghubung dermaga, gudang pembekuan ikan, bantuan hibah sosial.

“Permintaan warga dalam reses, terutama daerah pesisir yakni mesin ketinting, TPA, jembatan penghubung dermaga, renggek, pelatihan UMKM,” ungkap Yenni Eviliana saat dikonfirmasi via WhatsAap.

Kemudian warga masyarakat pesisir juga berharap selain aspirasi berupa fisik dan hibah, warga juga berkeinginan dibangunkan wadah pelatihan untuk meningktakan Sumber Daya Manusia terutama pemuda dan Ibu Rumah Tangga guna menambah pendapatan serta menumbuh kembangkan produk UMKM. 

“Pelatihan tersebut guna menambah skil dan keahlian, terutama untuk Ibu Rumah Tangga dan pemuda, keahlian tersebut berguna untuk membuka lapangan kerja baru dan menghidupkan UMKM,” paparnya.

Lebih lanjut, politisi PKB tersebut mengatakan semua aspirasi dari masyarakat akan langsung ditindaklanjuti dan akan diperjuangkan. (adv)


Tinggalkan Komentar