Abdul Rasid: Momentum HUT ke-75 Bhayangkara, Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan PPKM Mikro

Muhammad Akbar | Kamis, 01 Jul 2021 12:00 WITA
Abdul Rasid: Momentum HUT ke-75 Bhayangkara, Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan PPKM Mikro Pelaksanaan kegaiatan peringatan hari Bhayangkara ke-75, secara virtual dipimping langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur upacara Pada kesempatan itu.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar upacara HUT Bhyangkara ke-75 tahun 2021, secara virtual di ruangan Catur Prasetia lantai 3 Kantor Polres Kukatai Kartanegara (Kukar) Kamis (1/7/2021).

Pelaksanaan kegaiatan peringatan hari Bhayangkara ke-75, secara virtual dipimping langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Inspektur upacara

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan arahan dari Istana Negara Jakarta, ditengah keprihatinan pandemi covid 19 yang sedang mewabah diseluruh pelosok Tanah Air.

Presiden didampingi Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin, Ketua DPR/MPR RI dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para pimpinan lembaga-lembaga negara, seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir.

Di Makopolres Kukar sendiri ada Kapolres Kukar, AKBP Arwin Amrih Wientama, Dandim Kukar, Wakil Bupati Kukar, H Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Kejaksaan Negeri Tenggarong dan anggota Polres Kukar.

Sebagai pimpinan tertinggi Lembaga Legislatif Kukar, Abdul Rasid mengucapkan selamat Hari Bayangkara Ke 75 Tahun 2021. 

Lanjut Ia juga mendoakan semoga dengan bertambahnya usia Polri, kepolisian RI lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, selalu terdepan dalam melindungi masyarakat di seluruh penjuru negeri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kukar yang sudah banyak memberikan pengayoman terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Kukar khususnya terkait penanganan covid 19 bersama pemerintah daerah dan TNI,” kata Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Politisi Golkar ini meminta kepada semua pihak dalam momentum perayaan HUT ke-75 Bhayangkara agar mendukung upaya pemerintah terkait kebijakan melakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, mulai tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

“Kita harus minta dukungan seluruh lapisan masyarakat. Agar meningkatkan kesadaran diri tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, bahkan kalau tidak ada keperluan mendesak agar tidak keluar rumah dan tidak berkerumun. Guna untuk mempercepat memutus rantai penyebaran covid-19,” tegas Abdul Rasid. (adv)


Tinggalkan Komentar