Dipastikan Pemilu 2024 di Kukar Berjalan Aman dan Lancar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 06 Nov 2023 12:00 WITA
Dipastikan Pemilu 2024 di Kukar Berjalan Aman dan Lancar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal memastikan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kukar berjalan aman dan lancar. 

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid.

Bahkan, Rasid menyebut, beberapa waktu lalu Forkopimda Kukar telah menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan pemilu serentak. 

Rakor itu dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekdakab Kukar Sunggono, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria, dan jajaran Forkopimda Kukar lainnya. Turut hadir Kaban Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, beberapa kepala OPD dan para camat. 

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, rakor tersebut sangat penting untuk digelar, sebab pemerintah daerah tidak menginginkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pemilu berlangsung. 

Apalagi sampai harus melaksanakan langkah-langkah pencegahan ketika insiden sudah terjadi. Sehingga, pihaknya akan melakukan strategi untuk melakukan pencegahan dan penanganan awal.

"Karena ini momen yang sangat penting bagi kita, oleh karena itu kita lakukan koordinasi terlebih dahulu untuk menghadapi Pemilu 2024," imbuhnya. 

Abdul Rasid berharap, pelaksanaan pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan baik, kemudian partisipasi masyarakat Kukar untuk menyalurkan hak suaranya bisa lebih tinggi dari sebelumnya. Terpenting, lanjutnya, harapannya wakil rakyat terpilih adalah mereka yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Kukar.

"Sehingga wakil rakyat ini menjadi corong memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD, kemudian memilih presiden dan wakil presiden yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," harap Rasid. (Adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar