DPRD Kukar Menerima Kunjungan Kerja DPRD dan Pemkab Sulawesi Barat

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 19 Sep 2023 12:00 WITA
DPRD Kukar Menerima Kunjungan Kerja DPRD dan Pemkab Sulawesi Barat Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menyambut kedatangan rombongan DPRD dan Pemkab Mamuju Sulbar

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar menerima kunjungan kerja DPRD dan Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) pada Senin (18/9/2023). 

Kedatangan rombongan DPRD dan Pemkab Mamuju Sulbar, disambut langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kukar dan jajarannya. 

Kegiatan kunjungan kerja tersebut, dilakukan untuk dalam rangka menambah informasi dan mempelajari Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.  

“Dalam rangka penyempurnaan pansus pajak dan retribusi di Mamuju Tengah,” ucap Abdul Rasid. 

Sebab, DPRD Kukar sudah menyusun Panitia Khusus (Pansus) berkaitan dengan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, yang diketuai oleh anggota DPRD Kukar Sopan Sopian. 

Abdul Rasid menjelaskan, DPRD dan Pemkab Mamuju Tengah juga ingin mengetahui kiat-kiat yang dijalankan DPRD dan Pemkab Kukar dalam memaksimalkan pendapatan daerah dan realisasi pajak. 

“Informasi dalam memaksimalkan peran pajak yang ada di Kukar juga sudah dijawab teman-teman Bapenda Kukar,” sebutnya.

“Selama ini kita coba memaksimalkan pendapatan yang ada di Kukar, baik dari sektor ekonomi dan maupun pajak dari perusahaan, kendaraan dan lain-lain,” tukas Rasid. (Adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar