Ketua DPRD Kukar Apresiasi Karya Bakti TNI Dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 12 Nov 2023 12:00 WITA
Ketua DPRD Kukar Apresiasi Karya Bakti TNI Dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dirangkai dengan Karya Bhakti TNI berkaitan dengan HUT TNI ke 78, di wilayah Kutai Kartanegara, mendapat dukungan dari semua pihak dan terutama masyarakat yang ada, masyarakat menyambut baik dan penuh kehangatan atas program kerja TNI di wilayah Kukar dan ini semua menunjukkan bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, benar-benar terjadi.

Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan pangan yang dilakukan jajaran TNI di Tenggarong Seberang, Sebulu dan Loa Kulu, di tiga kecamatan yang sangat potensial dalam mendukung ketahanan pangan di Kukar.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, sangat apresiasi atau menghargai jerih payah yang dilakukan TNI dan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama meningkatkan kesejahteraan.

“Proyek Bhakti TNI dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan adalah bukti nyata TNI dalam usaha mensejahterakan masyarakat, jaringan irigasi, perbaikan jalan dan lain sebagainya yang dilaksanakan berbulan-bulan, akan membawa dampak besar di lingkungan warga,” kata Abdul Rasyid, usai menghadiri penutupan Karya Bakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, yang ditutup oleh Kepala Staf Kodam(Kasdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI Susilo, di Desa Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, beberapa waktu lalu.

Kegiatan juga masih dalam rangkaian, HUT TNI ke 78 di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong,  dengan tema, TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju.
Ketua DPRD Abdul Rasid ikut serta, melakukan peninjauan lapangan dan penanaman bersama Kasdam mengapresiasi apa yang sudah dilakukan TNI di Kukar.

“Saya sangat mengapresiasi, atas bantuan dan dukungan penuh dari TNI khususnya jajaran Kodim 0906/Kukar,” papar Abdul Rasyid beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Abdul Rasyid melalui kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) maupun Karya Bhakti, TNI telah memberikan kontribusi yang sangat nyata, dan berdampak yang besar dapat dirasakan petani pada beberapa wilayah kawasan pertanian.

Kerjasama dan sinergi antara Pemkab Kukar bersama TNI selama ini, bukan hanya dibidang atau sektor pertanian saja, namun juga dibidang lainnya, antara lain Program rumah tidak layak huni bagi keluarga miskin, membuka isolasi wilayah termasuk program air bersih melalui program TNI Manunggal Air.

DPRD Kukar, Rasid menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam percepatan pembangunan di Kukar.

“Harapan kami kerjasama dan sinergi yang selama ini sudah terbangun dengan baik, dapat terus ditingkatkan termasuk diperluas pada berbagai bidang,” ungkap Abdul Rasyid. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar