Naikan Tarif, Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat 

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 17 Nov 2023 12:00 WITA
Naikan Tarif, Tingkatkan Layanan Ke Masyarakat  Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Siswo Cahyono

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Air adalah kebutuhan utama kehidupan, namun ada sebagian masyarakat di Tenggarong masih belum bisa menikmati air bersih, sehingga munculnya wacana untuk menaikan tarif air bagi pelanggan PDAM Tirta Mahakam, kurang mendapat respon dari Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Siswo Cahyono.

Siswo Cahyono mengharapkan manajemen PDAM Tirta Mahakam (Tirma) Kukar bebenah, dalam usaha meningkatkan layanan air bersih ke masyarakat terlebih dahulu dan bisa menjangkau seluruh warga masyarakat di Tenggarong.

“Tidak usah jauh-jauh sampai ke Hulu, di Tenggarong masih ada yang belum menikmati air bersih dari PDAM,” kata Siswo Cahyono.

Apalagi dirinya mendengar kabar, direncanakan akan ada kenaikan tarif bagi pelanggan PDAM, jangan sampai nantinya, tarif air bersih sudah mengalami kenaikan, tapi layanan belum baik juga.

“Silahkan naikan dengan harga yang wajar, tapi yang penting sudahkah dilakukan kajian secara matang terkait penyesuaian tarif pelanggan PDAM,” sebut siswo.

Siswo memahami beban yang dipikul Perusda PDAM. Perusda PDAM Tirta Mahakam harus berusaha mencari jalan untuk mencapai target, sehingga bisa menaikkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Namun, dengan adanya perbaikan layanan ke pelanggan, siapa tahu akan berimbas terhadap pendapatan yang didapat Perusda kita,” ucap Siswo Cahyono.

m
Disarankan Siswo PDAM Tirta Mahakam sebaiknya bersinergi dengan OPD terkait seperti Dinas Perumahan dan Pemukiman(Disperkim) Kukar, untuk mempercepat layanan cakupan air bersih.

“Jaringan air bisa Disperkim yang kerjakan, sementara PDAM terkait pengelolaan dan pendistribusian air bersih ke masyarakat. Maka degan adanya kerjasama itu, Insya Allah akan lebih mudah dalam pendistribusian air dan semua masyarakat merasakan nikmatnya air bersih,” ungkap Siswo Cahyono. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar