SD 08 Muara Badak Dikunjungi Komisi IV DPRD Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 02 Okt 2023 12:00 WITA
SD 08 Muara Badak Dikunjungi Komisi IV DPRD Kukar Kunjungan Komisi IV DPRD Kukar ke SD Negeri 08, Desa Salo Pelai

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara Syarifuddin, belum lama ini melakukan tinjauan langsung ke Sekolah Dasar (SD) 08 Desa Salo Pelai Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Peninjauan itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan ke DPRD Kutai Kartanegara terkait dengan permasalahan sarana dan prasana disekolah SD 08 Desa Pelai, beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan itu, Syarifuddin didampingi Anggota Komisi IV Hamdiah Z dan Pujiono Anggota Komisi I, turut serta dari Dinas Pendidikan Kukar.
Rombongan diterima langsung kepala sekolah SDN 008 Siti Zubaedah, S.Pd.,M.Pd dan beberapa guru di ruang TU.

Adapun yang menjadi keluhan pihak sekolah terkait bangunan gedung sekolah dasar Inpres berstruktur kayu, selama ini belum ada mendapatkan rehap berat, sedangkan kondisi lantai, dinding, maupun atap dan pelapon sudah banyak yang bolong dan bocor, jika turun hujan proses belajar dan mengajar jadi terganggu.
Begitu pula dengan bangunan rumah guru dan kepala sekolah disampingya hampir sama bolong dan bocor.

Siti Zubaedah mengatakan mohon bangunan yang ada diganti bangunan yang berkontruksi beton.

“Selain itu juga kami masih kekurangan buku pelajaran, dan belum adanya jaringan internet, sedangkan kita dituntut ulangan, ujian berbasis internet. Mohon komisi IV dan Dinas Pendidikan mencarikan solusinya,” ungkap Siti Zubaedah. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar