Taman Penitipan Anak di Kukar Ditingkatkan, Sebut Muhammad Ego

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 20 Okt 2023 12:00 WITA
Taman Penitipan Anak di Kukar Ditingkatkan, Sebut Muhammad Ego Muhammad Ego Saat Kunjungi Taman Penitipan Anak (TPA) di Kukar.

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Ego mendorong Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Disdikbud Kukar untuk mendata jumlah Taman Penitipan Anak (TPA) di Kukar.

Hal itu dilakukan untuk memastikan TPA tersebut memiliki izin atau terstandar.

Ia mendorong agar TPA yang sudah didata atau diinventarisir agar bisa dikelola secara standar atau representative sehingga anak-anak merasa nyaman dalam pengasuhan.

“Kita minta ini didata dulu, soal izinnya nanti menyesuaikan yang penting terstandar dan representative,” kata Ego, Jumat (20/10/2023).

Ego berharap setelah TPA terdata dan terstandardisasi, hal itu dapat mencegah adanya potensi kekerasan dalam pengasuhan anak di Kukar.

“Para orang tua yang menitipkan anaknya itu berharap ada pengasuhan yang baik. Kita ingin menghindari adanya kasus kekerasan di TPA,” ujarnya.

Selain mendorong adanya tempat yang layak dan izin resmi, pengasuh TPA di Kukar juga diharapkan dapat memiliki kemampuan atau siap bertanggung jawab dalam mengasuh anak.

“Kemudian harus punya rasa kasih sayang kepada anak asuh dan hal lain yang membuat nyaman orang tua yang menitipkan anaknya,” tutupnya.(adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar