Apresiasi Kunjungan KSP, Ketua DPRD PPU Yakin Aspirasi Masyarakat Bisa Terealisasi

Usman | Rabu, 16 Jun 2021 12:00 WITA
Apresiasi Kunjungan KSP, Ketua DPRD PPU Yakin Aspirasi Masyarakat Bisa Terealisasi Menurut Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy, bahwa apa yang dilakukan Kantor Staf Kepersidenan (KSP) adalah merupakan langkah konkret untuk menyerap aspirasi dari masyarakat PPU, yang sebagian wilayahnya bakal jadi Ibu Kota Negara (IKN).

gerakanaktualnews.com, PENAJAM-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Menurut Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy, bahwa apa yang dilakukan Kantor Staf Kepersidenan (KSP) adalah merupakan langkah konkret untuk menyerap aspirasi dari masyarakat PPU, yang sebagian wilayahnya bakal jadi Ibu Kota Negara (IKN).

“Hal itu kami sangat mengapresiasi dan bertima kasih kepada KSP yang sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan sekaligus bersilaturahim dengan perwakilan masyarakat PPU. Ini yang sebenarnya kami tunggu-tunggu,” ungkap Jhon Kenedi di Gedung DPRD PPU. Rabu (16/6/2021).

Lanjut kemudian Ia juga yakin dari sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa direalisasikan oleh pusat. Salah satunya adalah soal kearifan lokal yang mesti dilestarikan.

“Tadi sudah dijanjikan oleh Pak Deputi bahwa kearifan lokal akan diperhatikan saat Ibu Kota Negara (IKN) berpindah nanti,” ungkap dia.

Selain soal kearifan lokal, masyarakat daerah juga menuntut perhatian lebih untuk SDM lokal agar tak ketinggalan dengan pendatang

 

Soal infrastruktur, John Kenedy juga menyampaikan agar pusat memberi bantuan kepada PPU. Sebab, ke depan PPU memang diharapkan jadi penyangga utama IKN.

“Kalau alokasi anggaran daerah saja pasti kurang. Makanya kita perlu dukungan dari pusat juga,” kata politikus Partai Demokrat ini.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyebut pertemuan hari ini menjadi momentum yang baik antara pusat dengan daerah.

“Kami juga ingin menunjukkan bahwa masyarakat satu persepsi mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke PPU,” ungkap dia. (adv)


Tinggalkan Komentar