DPRD PPU Berharap Segera Terealisasi Pembangunan BLK di Benuo Taka

Usman | Jumat, 23 Apr 2021 12:00 WITA
DPRD PPU Berharap Segera Terealisasi Pembangunan BLK di Benuo Taka Menurut ketua DPRD Jhon Kenedi. Pembangunan balai latihan kerja (BLK) di BenuoTaka, adalah hal yang sangat penting mengingat PPU adalah daerah persiapan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

gerakanaktualnews.com, PPU - Rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di penajam Paser Utara (PPU) terus diperjuangkan Ketua DPRD PPU, Jhon Kenedi. Agar nantinya bisa terealisasi pembangunan BLK tersebut.

Menurut ketua DPRD Jhon Kenedi. Pembangunan balai latihan kerja (BLK) di BenuoTaka, adalah hal yang sangat penting mengingat PPU adalah daerah persiapan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

“Kami di DPRD terus menyuarakan ke pemerintah pusat agar pembangunan BLK direalisasikan,” harap Jhon Kenedi. (23/4/2021)

Anggota Fraksi Demokrat ini menekankan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sejak tahun lalu. Pihak kementerian pun menyambut baik usulan pembangunan BLK tersebut untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Benuo Taka.

“Tahun 2020, saya sudah ketemu pihak Kemenaker dan responsnya pun cukup baik,” jelasnya.

Untuk mendapatkan kucuran anggaran pembangunan BLK, Jhon Kenedi menyatakan, pemerintah daerah wajib menyiapkan lahan, untuk perencanaan pembangunan BLK tersebut. (adv)


Tinggalkan Komentar