Ketua DPRD PPU Berharap Jembatan Tol Balikpapan-PPU Segera Dilelang

Usman | Sabtu, 26 Jun 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD PPU Berharap Jembatan Tol Balikpapan-PPU Segera Dilelang Selain membahas kelanjutan pembangunan ibu kota negara (IKN), Kantor Staf Kepresiden (KSP) juga membahas sejumlah proyek strategis di Kabupaten PPU. Di antaranya coastal road yang belasan tahun mangkrak dan Jembatan Tol Balikpapan-PPU.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menerima kunjungan kerja (Kunker) Kantor Staf Kepersidenan (KSP) dengan membahas pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Selain membahas kelanjutan pembangunan ibu kota negara (IKN), Kantor Staf Kepresiden (KSP) juga membahas sejumlah proyek strategis di Kabupaten PPU. Di antaranya coastal road yang belasan tahun mangkrak dan Jembatan Tol Balikpapan-PPU.

“Pekan lalu saat bertemu KSP kami memang sempat membahas dua proyek tersebut. Dan responnya bagus, makanya kami akan jadwalkan kunjungan balasan bulan ini ke KSP untuk bicara lebih detail,” kata Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy. Kamis (24/6/2021).

Lanjut kemudian disinggung soal apa saja yang akan disampaikan ke Kantor Staf Kepersidenan (KSP), Ketua DPRD PPU Jhon Kennedy belum bisa membeberkan secara detail. Tak membeber lebih detail.

Namun ada kemungkinan Dia meminta dukungan APBN, tapi yang jelasnya, pihaknya berharap agar proyek ini bisa segera terealisasi.

“Kalau ditanggung pemerintah daerah memang anggaran kita kurang. Tapi soal minta dukungan APBN atau tidak nanti kita bahas lebih lanjut,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Sejauh ini, dijelaskan Jhon Kennedy, Jembatan Tol Balikpapan-PPU sudah menuntaskan review design. Termasuk penabahan ketinggian.

Namun dalam waktu dekat, Jhon Kennedy juga berencana menggelar pertemuan dengan Waskita Toll Road untuk mengetahui lebih jelas progress-nya.

“Informasi lisan memang sudah selesai review design, tinggal lelang saja,” ungkapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar