Ketua DPRD PPU, pembelajaran secara daring tidak efektif

Usman | Rabu, 07 Apr 2021 12:00 WITA
Ketua DPRD PPU, pembelajaran secara daring tidak efektif Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy menilai pembelajaran atau sekolah secara daring kurang efektif bagi peserta didik.

gerakanaktualnews.com, PPU - Pandemi covid-19 masih belum dapat diperkirakan kapan bisa berakhir, sehingga hal itu banyak mengakibatkan perubahan pola hidup, terutamanya yang berkaitan dengan dunia pendidikan. 

Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedy menilai pembelajaran atau sekolah secara daring kurang efektif bagi peserta didik. Oleh karena itu, Jhon mendorong agar Pemkab PPU segara memulai kembali pembelajaran tatap muka.

Menurut Jhon Kenedy, sistem pembelajaran dapat lebih efisien  atau lebih baik jika berlangsung secara tatap muka. Dan hal itu berdasarkan pengalaman Ia saat melihat anak-anaknya belajar secara daring di rumah.

“Saya juga melihat dari anak sendiri (belajar secara daring) kadang suara tidak kedengaran, jaringan tidak bagus, akhirnya yang sekolah bukan anaknya bapak sama mamanya,” ungkap Jhon kepada awak media, Selasa (6/4/2021).

Jhon berpendapat, penyebaran virus corona di pasar atau pusat perbelanjaan lainnya lebih rawan dibanding di sekolah. Jika di sekolah, secara teknis lebih mudah diatur menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

Dengan masalah tersebut, maka menurut dia baik secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD berharap pemerintah daerah segera melaksanakan pendidikan secara tatap muka. (adv)


Tinggalkan Komentar