Pemkab di Undang DPRD PPU Untuk Bahas Defisit Anggaran

Usman | Selasa, 20 Apr 2021 12:00 WITA
Pemkab di Undang DPRD PPU Untuk Bahas Defisit Anggaran Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi

gerakanaktualnews.com, PPU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) menanggapi isu yang beredar di masyarakat bahwa saat ini kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sedang mengalami defisit anggaran, sehingga menimbulkan pertanyaa bagi anggota DPRD PPU.

Diketahui ketika ada perubahan anggaran, kami di Dewan pasti mengetahui semua, dan kemudian juga secara kelembagaan, DPRD PPU belum menerima laporan adanya defisit. 

Guna menyikapi isu yang beredar di masyarakat, DPRD akan mengundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.

"Kalau defisit sampai saat ini kami juga belum tahu, artinya secara kelembagaan kami belum mendapatkan informasi secara resmi, dan waktu dekat ini. Kami segera mengundang Pemerintah Daerah, untuk melakukan koordinasi terkait info tersebut." ungkap Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi. Beberapa waktu lalu.

Lanjut kemudian Ia mengendakan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Asisten I dan Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) PPU, pada hari Kamis 22 April 2021, untuk melakukan koordinasi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD PPU.

“Dalam rapat koordinasi nantinya, kami ingin pertanyakan kebenaran isu tersebut, dan seberapa besar deficit anggaranya, dan hal itu kami harus mengetahui karena kami adalah mitra pemerintah,” jelas JK sapaan akrabnya Ketua DPRD PPU.

Ditambahkan lagi, bahwa kalau memang defisit anggaran tersebut benar adanya, Ia menghimbau untuk melakukan pengurangan anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bahkan Ia mengatakan jika perlu DPRD juga akan melakukan pengurangan anggaran. (adv)


Tinggalkan Komentar