Zainal Arifin: Dukung Dishub PPU Bangun Terminal Tipe C

Usman | Kamis, 01 Jul 2021 12:00 WITA
Zainal Arifin: Dukung Dishub PPU Bangun Terminal Tipe C Anggota komisi III DPRD PPU Zainal Arifin menilai, untuk menunjang konektifitas antar kecamatan, memang sudah selayaknya Penajam Paser Utara (PPU) punya terminal tipe C dan juga di masing-masing kecamatan.

gerakanaktualnews.com, PENAJAM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU memberikan dukungan terhadap Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berencana membangun terminal C. 

Anggota komisi III DPRD PPU Zainal Arifin menilai, untuk menunjang konektifitas antar kecamatan, memang sudah selayaknya Penajam Paser Utara (PPU) punya terminal tipe C dan juga di masing-masing kecamatan.

“Kalau prinsipnya kami setuju saja, selama ini angkutan umum yang ada belum menjangkau seluruh kecamatan,” kata Zainal Arifin.

Sebelumnya, Zainal juga sempat mengusulkan adanya rekayasa lalu lintas untuk angkot di Kabupaten PPU. Salah satunya adalah agar bisa melalui Pasar Penajam.

“Karena memang dulu ada keluhan dari pedagang kalau pasar sepi. Makanya kami sempat usul supaya angkutan umum bisa melewati pasar,” ungkap Zainal.

Selain itu, Zainal Arifin juga menilai trayek angkutan umum nantinya bisa melalui rumah sakit umum.

Lanjut politikus PAN ini, akses menuju Kecamatan Sepaku dari Kecamatan Penajam mesti dibuka, sehingga akan semakin banyak wilayah yang bisa terjangkau dengan kendaraan umum. (adv)


Tinggalkan Komentar