Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Apresiasi Pengadaan Kendaraan Pengendalian Inflasi 

| Rabu, 11 Jan 2023 12:00 WITA
Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Apresiasi Pengadaan Kendaraan Pengendalian Inflasi  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda mengaporesiasi pengadaan kendaraan operasional pengendalian inflasi oleh pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui UPTD Pengelola Pasar.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda Fuad Fakhruddin, pengadaan kendaraan ini sangat penting, mengingat kondisi inflasi di beberapa daerah di Indonesia sudah mulai meningkat.

Hal tersebut menurutnya menjadi tugas dan tanggung jawab dari seluruh pihak, baik lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, maupun lembaga terkait yang mengurusi bidang itu.

“Kita bisa melihat saat ini mulai dari pemerintah pusat hingga ke daerah sedang gencar-gencarnya dalam menanggulangi inflasi dengan berbagai cara,” bebernya, pada Rabu (11/1/2023).

Lanjut kemudian ditambahkan Fuad, kondisi inflasi sekarang ini yang terjadi kita bisa mencontohkan dengan keadaan pasca Pandemi covid-19 pada tahun 2019 yang lalu, sangat persis keadaannya.

“Banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi atau bahkan sulit didapatkan. Kita melihat sendiri beberapa waktu lalu pasca Covid- 19, masyarakat kesulitan dalam hal perekonomian,” tuturnya.

Politisi Fraksi Gerindra ini juga menambahkan, fasilitas kendaraan tersebut sangat membantu dalam hal pengawasan dan mengontrol harga di setiap pasar.

“Saya lihat pengendalian inflasi biasanya hanya terfokus pada beberapa tempat, seperti daerah kecamatan sungai Kunjang, dan jika ada mobil kan bisa melakukan pengawasan dan pengontrolan kapan saja dan di mana saja,” ucapnya.(adv/dprdsmd)


Tinggalkan Komentar