Laila Fatihah ; Dinas Perdagangan Mampu Beri Harga Murah di Pameran Pangan

| Rabu, 09 Nov 2022 12:00 WITA
Laila Fatihah ; Dinas Perdagangan Mampu Beri Harga Murah di Pameran Pangan -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dins Perdagangan Kota Samarinda Gelar Pameran pangan produk peternakan Daging Sapi, ayam, B2 segar, dan Telur Ayam lokal, yang berlangsung di halaman Masjid Al Whuston Jalan Kamboja Kecamatan Palaran, Rabu (09/11/2022).

Tujuan Pameran ini tidak lain yaitu untuk menekan Inflasi antara para Pedagang telur, yang konon katanya harga 50.000 per-piring dengan isi 30 biji telur.

Anggota Komisi II H. Laila Fatihah mengatakan, bahwa Dinas Perdagangan memberikan harga telur yang terjangkau untuk Masyarakat Kota Samarinda.

"Dari Dinas Perdagangan Mampu menyediakan telur untuk kebutuhan Masyarakat Kota Samarinda, dan harga jauh lebih murah dari pasar, jadi 1 piring telur seharga sekitar Rp. 47.000," katanya saat ditemui awak media.

Diketahui Dinas Perdagangan memungut Bahan Pangan tersebut di salah satu peternakan yang ada di Muara Badak, dengan kondisi produk yang Ready untuk dipasarkan.

Dengan Pameran tersebut Pemerintah tidak ada maksud untuk bersaing dengan masyarakat yang telah mempunyai usaha pada penjualan Telur dipasaran, melainkan hanya terfokus pada sosialisasi kepada masyarakat melalui Kelurahan.

Lanjut kemudian Politisi dari Fraksi PPP itu mengatakan, hari ini Pemerintah telah meluncurkan 1 buah mobil Pick up yang berisi telur yang akan didistribusikan dikelurahan Lempake.

"Jadi Kelurahan Lempake akan mendiskusikan melalui RT, mereka sudah di data oleh RT, jadi RT mendata masyarakat yang ingin memesan, lalu Kelurahan memesan melalui Dinas Perdagangan," Ungkap Laila Fatihah.

"Harapan saya bahwa ini tidak terhenti pada pada 1 kelurahan saja, tapi ini perlu disosialisasikan kepada 10 Kecamatan, jadi 59 Kelurahan ini mendapatkan informasi, supaya kita tidak mematikan pengusaha yang selama ini memang sudah bergerak dibidang pendistribusian telur," Tandasnya.(adv)


Tinggalkan Komentar