Covid di Kaltim Meningkat, Kutim dan Balikpapan Zona Merah

| Rabu, 02 Feb 2022 12:00 WITA
Covid di Kaltim Meningkat, Kutim dan Balikpapan Zona Merah Foto; Muhammad Faisal Kadis Kominfo Kaltim

gerakanaktualnews.com, Samarinda – Bertepatan pada Imlek tahun 2022, pasien positif Covid- 19 di Provinsi Kalimantan Timur mulai meningkat, apalagi dengan adanya tambahan 76 orang terkonfirmasi positif per 1 Februari.

Jumlah terbanyak berasal dari Kota Balikpapan bertambah 40 orang dan di Kota Samarinda sebanyak 14 orang, Kabupaten Kutai Timur sembilan orang, Kutai Kartanegara delapan orang, Kutai Barat dua orang, Panajam Paser Utara dua orang dan Bontang satu orang.

"Dalam seminggu ini di Kaltim terus meningkat dan puncaknya kemarin. Rekor tertinggi sepanjang dua bulan terakhir," kata Muhammad Faisal Kadis Kominfo Provinsi Kaltim.

Muhammad Faisal menjelaskan status wilayah di Kaltim dari infografis yang di release, dua wilayah Balikpapan dan Kutai Timur masih dalam zona merah, Kutai Kartanegara dan Paser zona oranye.

"Sedangkan Berau, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, Samarinda dan Bontang dalam status zona kuning dan terakhir Mahakam Ulu dengan status zona hijau," lanjut Faisal.

Namun dirinya mengingatkan untuk tidak terlalu khawatir dan panik. Masyarakat hanya tetap terus terapkan protokol kesehatan Covid- 19 yang telah ditetapkan dan diimbau untuk melaksanakan vaksinasi.

"Memang sesuai pernyataan Menteri Kesehatan kita memasuki gelombang ketiga Covid- 19 namun jangan panik dan khawatir. Varian omicron ini memang cepat dan mudah penularannya, namun InsyaAllah kita lebih siap dan mampu mengatasinya di fasilitas kesehatan yang ada, asal mayarakat tetap patuh dengan prokes dan sukseskan vaksinasi," ujarnya dengan optimis. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar