Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, Dihadiri Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 19 Nov 2023 12:00 WITA
Gelar Jalan Santai dan Deklarasi Damai Pemilu Serentak 2024, Dihadiri Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Expo Milenial “Go to Pemilu 2024

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Ratusan warga memadati komplek halaman parkir salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tepian, Sabtu (18/11/2023) pagi. Antusiasme massa ini merupakan bentuk partisipatif mereka jelang pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan tahun depan.

Digagas oleh Badan Kesbangpol Kaltim, banyak sekali elemen masyakat yang turut serta meramaikan event ini, diantaranya Mantan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Muhammad Faisal dan Jajaran Forkopimda, KPU Kaltim, BAWASLU Kaltim, hingga 18 ketua maupun perwakilan Partai Politik di Kaltim yang akan berlaga di kontestasi demokrasi. Hal ini menunjukkan keberagaman politik di Bumi Etam.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Akmal Malik mengatakan acara ini sebagai event yang strategis. Dirinya juga meminta agar seluruh pihak dapat bekerjasama menyukseskan pemilu mulai dari partisipasi pemilih, data logistik, serta mengajak untuk mendeklarasikan spirit perdamaian dan suportifitas pada Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita jaga dan tingkatkan kualitas demokrasi, termasuk distribusi logistik yang efisien. Partisipasi pemilih yang belum optimal jadi tantangan, terutama dengan banyaknya pekerja imigran. Penting untuk memastikan pemilih asli dan pendatang diidentifikasi dengan baik,“ ucap Akmal.

Deklarasi dan Jalan Santai ini merupakan rangkaian kegiatan dari Expo Milenial “Go to Pemilu 2024” yang telah dibuka kemarin Jum’at 17 November 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasi kepada Milenial yang merupakan jumlah pemilih terbanyak pada pemilu nantinya. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memantik partisipasi pemilih dan menciptakan atmosfir demokrasi yang sehat.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Aman dan Damai di Kalimantan Timur tahun 2024. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar