Gubernur Kaltim Isran, Meletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni Kelurahan Lamaru

| Senin, 25 Jul 2022 12:00 WITA
Gubernur Kaltim Isran, Meletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni Kelurahan Lamaru -

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Program pembangunan Rumah Layak Huni di Kaltim sebagai upaya bersama memberikan jaminan dan kelayakan, sekaligus meningkatkan kualitas dan derajat hidup masyarakat.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Panglima Kodam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah layak huni (RLH) di wilayah RT 17 Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur, Senin (25/7/2022).

Groundbreaking ini menandai dimulainya program Rumah Layak Huni (RLH) di wilayah Kalimantan Timur, yang diawali dari Kota Balikpapan, berlanjut Bontang dan Samarinda.

"Program ini, tidak saja bersumber dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan yang beroperasi aktif di Kaltim. Tapi, juga BUMN-BUMN termasuk perusahaan pribadi dan pribadi, seperti gubernur, wakil gubernur dan lainnya," kata Isran.

Ia pun menyebutkan dana-dana CSR dari seluruh perusahaan yang aktif beroperasi di Kaltim tidak kurang Rp500 miliar per tahun.

"Jadi, hitung-hitungan saya kalau dana CSR sekitar setengah triliun itu dibangun rumah layak huni, maka berapa ribu orang yang bisa menikmati dan meningkat kualitas hidupnya," ucapnya.

Karenanya, groundbreaking pembangunan RLH di Balikpapan ini menjadi tonggak awal pelaksanaan program RLH di kabupaten dan kota lainnya di Kaltim.

Bahkan untuk tahun 2022 dan tahun 2023, Gubernur menegaskan dirinya meminta perusahaan menghentikan CSR untuk kegiatan lain, selain mendukung dan disalurkan untuk program RLH.

Turut hadir, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Walikota Balikpapan Rahmat Mas'ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Direktur Bayan Group Alexander Wibowo, Direktur PT Insani Bara Perkasa, Pimpinan PT Pupuk Kaltim, pimpinan BPD Bankaltimtara, Ketua Badan Pengelola Muhammad Taufik Fauzi, pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar