HUT Kaltim Ke 67 Pemprov Kaltim Serahkan 61 Panji Keberhasilan Pembangunan kepada Kabupaten/Kota

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 09 Jan 2024 12:00 WITA
HUT Kaltim Ke 67 Pemprov Kaltim Serahkan 61 Panji Keberhasilan Pembangunan kepada Kabupaten/Kota Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Menyerahkan 61 Panji Keberhasilan Pembangunan Kepada 10 Kabupaten/Kota

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) menyerahkan 61 Panji Keberhasilan Pembangunan kepada 10 kabupaten/kota. Panji Keberhasilan Daerah diserahkan oleh Gubernur Kaltim kepada pemerintah kabupaten/kota yang dianggap berprestasi dan berhasil dalam mengembangkan serta memajukan daerahnya. 

Penghargaan Panji diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada pemerintah Kabupaten/kota dalam meningkatkan kinerja, prestasi, serta pelaksanaan program-program pembangunan dan pemerintahan.

Penyerahan panji keberhasilan pembangunan tersebut, diserahkan dalam rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Provinsi Kaltim. Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyerahkan langsung bendera panji keberhasilan kepada bupati/walikota perwakilan tiap daerah.

"Tekad kita bersama adalah mewujudkan daya saing SDM, percepatan transformasi dan pertumbuhan ekonomi, aksesibiltas dan konektivitas insfrastruktur, lingkungan hidup, tata kelola pemerintahan profesional dan akuntabel di seluruh kabupaten/kota," pesan Akmal Malik dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara  HUT Kaltim di GOR Kadrie Oening, Sempaja pada Selasa (9/1/2024).

Adapun Rincian dari 61 Panji Keberhasilan Pembangunan yang diterima itu, di antaranya yakni Balikpapan 17 panji, Kutai Kartanegera (Kukar) 13 panji, Berau 7 panji, Samarinda 7 panji, Paser 6 panji, Bontang 5 panji, Kutai Timur (Kutim) 3 panji, serta Penajam Paser Utara (PPU), Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) masing-masing meraih 1 panji. 
Dari hasil penilaian, Kota Balikpapan meraih peringkat pertama sebagai penerima panji keberhasilan terbanyak. Disusul oleh Kabupaten Kukar dan Kabupaten Berau. (*)


Tinggalkan Komentar