HUT Ke-52 KORPRI di Kaltim, Dimeriahkan Jalan Sehat

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 26 Nov 2023 12:00 WITA
HUT Ke-52 KORPRI di Kaltim, Dimeriahkan Jalan Sehat Jalan Sehat yang Digelar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 menggelar Jalan Sehat. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta yang nampak memadati Gelora Kadrie Oening Sempaja, Minggu (26/11/2023).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kaltim, Sri Wahyuni didampingi sejumlah Pimpinan maupun Perwakilan Perangkat Daerah (PD) dan Pengurus KORPRI Kaltim mengangkat bendera tanda Jalan Sehat dimulai.

Momen kebersamaan tersebut pun kian terasa lengkap saat berakhirnya Jalan Sehat dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan pemotongan tumpeng dengan seluruh peserta.
“Apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan peringatan HUT ke 52 KORPRI ini. Kita semua dalam langkah dan gerak yang sama yaitu bersama membangun Kaltim," ujar Sekda Sri Wahyuni saat membuka acara pagi itu.

Sekda Sri juga meminta kepada sesama anggota KORPRI di Kaltim untuk terus bersinergi, bersatu untuk saling menjaga persatuan kesatuan. 

“Jalan sehat dan juga aneka kegiatan lainnya digelar pula agar tali silaturahmi tetap terjalin sesama anggota KORPRI terutama KORPRI Kaltim dan terus tumbuhkan semangat melayani pembangunan serta kemasyarakatan,” imbuhnya.

Meski diguyur hujan yang sangat deras, namun tidak menyurutkan antusiasme baik peserta dan seluruh penyelenggara. Untuk lebih menarik animo peserta jalan sehat, pihak panitia telah menyiapkan berbagai hadiah dengan total 120 Doorprize.

Lautan masyarakat dengan pita merah putih nampak antusias mengikuti berbagai macam kegiatan dalam peringatan HUT KORPRI ini. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Korprikan Indonesia”.

Adapun Berbagai kegiatan yang diadakan oleh KORPRI Kaltim dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Korpri itu, diantaranya Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis, meliputi Pemeriksaan TB (Tinggi Badan), BB (Berat Badan), IMT (Indeks Masa Tubuh) Tekanan Darah, Kolestrol, Asam Urat. Tak hanya itu, ada pula Bazaar UMKM dan Pasar Murah.

Sedangkan, untuk aneka perlombaan olahraga akan dipertandingkan yaitu sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) antar PD se Kaltim antara lain ; Tenis lapangan, Gate Ball, Tenis Meja, Futsal, Senam Bugar, Volleyball, Catur, Basket, Bulu Tangkis dan Billiard.

Jenis lomba yang tak kalah menarik lainnya yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah & Lomba Video Pendek yang berkaitan dengan KORPRI ataupun ASN.

Semarak peringatan HUT ke-52 KORPRI ini juga jadi momentum untuk KORPRI semakin solid dan bersama-sama membangun Bumi Etam ke depan untuk semakin baik, maju dan sejahtera. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar