Kaltim Festival 2023 "Gate Of Nusantara" Memukau Pengunjung di Anjungan Kalimantan Timur TMMI di Jakarta

Muhammad Rusli | Sabtu, 25 Nov 2023 12:00 WITA
Kaltim Festival 2023 Kaltim Festival 2023 dengan tema "Gate Of Nusantara"

gerakanaktualnews.com, Samarinda/Jakarta -Kaltim Festival 2023 dengan tema "Gate Of Nusantara" resmi digelar dan berhasil memukau pengunjung yang hadir. Bertempat di Anjungan Kalimantan Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Acara ini menampilkan seni budaya, permainan hingga olahraga tradisional, serta pameran produk unggulan daerah dari beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur dan Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Provinsi Kaltim.

Dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan wajah baru Anjungan Kalimantan Timur setelah mengalami revitalisasi.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kaltim, Ir. Ujang Rachmad, Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kalimantan Timur sekaligus ketua panitia, Raihan Fida Nuzband, serta tamu undangan.
Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dalam sambutannya mengapresiasi dan menyatakan kebahagiaannya atas suksesnya Kaltim Festival 2023. Acara ini dianggap sebagai wujud nyata dari cinta terhadap budaya Kalimantan Timur, yang diharapkan dapat mempromosikan kebudayaan nasional.

Akmal Malik juga berharap agar festival ini berlangsung dengan aman, sambil menyampaikan kekayaan budaya Kaltim yang belum sepenuhnya dieksplor.

"Hari ini kita berkumpul ini adalah salah satu ikhtiar agar potensi kekayaan Kaltim dibidang budaya bisa dieksplor dengan baik, sehingga diketahui oleh publik. Sebab  melihat potensinya sangat luar biasa. Berharap untuk terus menggelar event-event serupa guna memajukan potensi wisata di Kaltim, " ujarnya.

Pria kelahiran Sumatera Barat ini juga memberikan dukungan untuk pertumbuhan IKN (Ibu Kota Negara) dengan menunjukkan potensi wisata seperti titik nol kilometer yang dapat menarik pengunjung dari berbagai daerah.

Tampak Pranata Humas Ahli Muda, Sub Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Diskominfo Kaltim, Awang Fauzan Rahman, turut hadir dalam acara ini. (adv/kominfokaltim).


Tinggalkan Komentar