Sandiaga Uno Bersama Wagub Kaltim Mengunjungi Desa Pela

| Senin, 25 Jul 2022 12:00 WITA
Sandiaga Uno Bersama Wagub Kaltim Mengunjungi Desa Pela -

gerakanaktualnews.com, PELA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Timur H Hadi Mulyadi mengunjungi salah satu desa terpilih dalam Anugerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022, yakni Desa Pela, Senin (25/7/2022).  

Acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini menjadikan Desa Pela adalah satu-satunya perwakilan Kalimantan Timur yang berhasil masuk 50 besar ADWI.
 
Pada agendanya Sandi sapaan akrab Menparekraf RI mendengarkan penjelasan dari Kepala Desa Supyan Noor tentang potensi wisata yang ada di Desa Pela. Menurutnya, Desa Pela adalah kebanggaan Kaltim dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).  

"Kami ingin sama-sama menyemangati untuk kebangkitan pariwisata berbasis kemasyarakatan," ujarnya.   

Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi sangat bangga Desa Pela dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur dan berharap Desa Pela bisa menjadi juara.  

"Desa ini sangat kreatif, bisa menggiatkan ekonomi masyarakat, bisa menjaga lingkungan khususnya kembang biak pesut air tawar. Dengan demikian kita bisa bangkit setelah Covid-19 melanda," tambahnya. 

Tampak hadir mendampingi Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Wakil Ketua X DPR RI Hetifah Sjaifudian. (adv/kominfokaltim)


Tinggalkan Komentar