30 Pokdakan dan KUB di Mangkurawang Mendapat Bantuan Dari Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 08 Okt 2023 12:00 WITA
30 Pokdakan dan KUB di Mangkurawang Mendapat Bantuan Dari Bupati Kukar Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan Kepada 30 Pokdakan dan KUB

gerakanaktualnews.com, Kukar - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan kepada sejumlah 30 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan Kelompok Usaha Budidaya (KUB) di Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong, mendapat bantuan sarana dan prasarana dari Bupati Kukar, Sabtu (7/10/2023).

Bantuan ini merupakan upaya untuk mendukung sektor perikanan di Kukar melalui Program 25.000 Nelayan Produktif. Bantuan tersebut diantaranya perahu, mesin ketinting, bibit ikan, pakan ikan, alat tangkap, dan bantuan lainnya.

Bupati Edi Damansyah mengatakan pentingnya sektor perikanan sebagai sektor andalan di Kukar dan Pemkab Kukar berkomitmen untuk mendukung nelayan dan pelaku usaha perikanan.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan mereka.” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar, Muslik, menyebutkan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah Pokdakan dan KUB dari beberapa kelurahan Mangkurawang, Loa Tebu, dan beberapa Desa di Kecamatan Tenggarong.

“Harapannya, bantuan ini akan meningkatkan produksi perikanan dan ekonomi para pelaku usaha perikanan di Kukar. Bantuan ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Kukar untuk mendukung ketahanan pangan dan mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera.” tutupnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar