5 Ambulan Disalurkan Pemkab Kukar Untuk Desa dan Kelurahan di Kecamatan Tenggarong

Amril Ibnu Marzuki | Kamis, 19 Okt 2023 12:00 WITA
5 Ambulan Disalurkan Pemkab Kukar Untuk Desa dan Kelurahan di Kecamatan Tenggarong Penyerahan 5 Unit Ambulan Oleh Pemkab Kukar ke 5 Desa/Kelurahan

gerakanaktuapnews.com, Tenggarong - Lima unit kendaraan ambulan diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk lima desa/kelurahan. Sebagai sarana untuk mendukung daerah-daerah yang memiliki akses terbatas ke fasilitas pusat kesehatan.

Adapun dari Lima Desa dan kelurahan yang menerima bantuan tersebut antaranya, Bukit Biru, Jahab, Loa Ipuh Darat, Loa Tebu, dan Rapak Lambur. Khusus untuk Rapak Lambur, kendaraan disediakan sebagai ambulan jenazah karena jaraknya yang cukup jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Melalui bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai kartanegara (Kukar) adalah bagian dari program Kukar Idaman, yang merupakan program unggulan Edi Damansya dan Rendi Solihin.

"Masyarakat antusias sekali dengan adanya bantuan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang diberikan melalui Kecamatan Tenggarong," kata Camat Tenggarong, Sukono, pada Rabu (18/10/2023).

Khusus untuk Rapak Lambur, kendaraan disediakan sebagai ambulan jenazah karena jaraknya yang cukup jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Jadi sangat memerlukan mobil jenazah, karena tempat pemakaman dengan desa dan masyarakat itu jauh. Makanya mereka minta mobil jenazah," sambungnya.

Selanjutnya, Sukono menekankan bahwa setiap desa dan kelurahan penerima bantuan bertanggung jawab untuk pengelolaan dan pemeliharaan kendaraan, termasuk menyiapkan anggaran tahunan untuk operasional dan pajak kendaraan.

"Semoga saja bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar