72 Atlet Mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup 2023 di Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 18 Okt 2023 12:00 WITA
72 Atlet Mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup 2023 di Kukar Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kerjasama Pengkab PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kutai Kartanegara, menggelar kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup 2023, yang berlangsung digedung cabang olahraga Tenis Meja Jalan Stadion Rondong Demang Tenggarong, Selasa (17/10/2023).

Kejuaraan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Umum Ahyani Fadianur Diani, sebagai yang mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, dan dihadiri Aji Ari Junaidi selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kukar, pengurus Pengkab PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kutai Kartanegara.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kukar Aji Ari Junaidi menyebut, turnamen Tenis Meja Bupati Cup 2023, diikuti sebanyak 72 atlet tenis meja, yang terbagi dari 10 kecamatan.

"Tujuan diadakannya kejuaraan ini untuk mencari bibit atlet yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengikuti penyelengaraan kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional," katanya.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. jaga sportifitas," ujarnya.

Sementara Ketua Pengkab PTMSI Kukar H Awang Sakti ST,MT melalui Wakil Ketua III Bidang Pembinaan Prestasi PTMSI Kukar Abdul Rahman S,Sos, mengatakan kejuaraan ini diselenggarakan mulai 17 Oktober hingga 21 Oktober 2023, dengan 3 ketagori kelas yang ditandingkan.

Pertama adalah kelas pemula dengan umur 12 tahun kebawah, kemudian kelas kadet umur 15 tahun kebawah serta kelas junior umur 18 tahun kebawah.

"Peserta dari 10 kecamatan di Kukar, diantaranya adalah Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Sebulu, Muara Kaman, Kota Bangun, Anggana, Loa Kulu, Samboja dan Loa Janan serta Kecamatan Muara Jawa," tuturnya.

Pemenang dalam kejuaraan ini akan mendapatkan medali, piagam dan uang pembinaan."Melalui kejuaraan ini kita harapkan akan memunculkan bibit bibit atlet Tenis Meja yang unggul, yang selanjutnya akan kita bina dan latih, untuk nanti bisa mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara diajang yang bergengsi, seperti di kejuaraan tingkat provinsi atau bahkan ke tingkat nasional." tandasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar