Bupati Beri Honor RT dan Serahkan Pelang RT di Desa Genting Tanah

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 10 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Beri Honor RT dan Serahkan Pelang RT di Desa Genting Tanah Penyerahan Pelang RT untuk Seluruh Ketua RT di Desa Genting Tanah Kecamatan Kembang Janggut

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Honor RT dan Penyerahan Pelang RT untuk Seluruh Ketua RT di Desa Genting Tanah Kecamatan Kembang Janggut pada Senin(9/10/2023). 

Penyerahan tersebut diberikan kepada RT sebagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 3 Juta rupiah dari bulan Januari-Juni tahun 2023. Sekretaris RT sebagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 3 Juta rupiah dari bulan Januari -Juni tahun 2023, Bendahara RT bagai Insentif pengurus RT sebesar Rp 2,7 Juta rupiah dari bulan Januari -Juni tahun 2023 dan juga penyerahan bantuan bibit dan alat perlengkapan pertanian untuk kelompok tani manunggal bakti Desa Genting Tanah serta Penyerahan Pelang RT secara simbolis kepada RT 013. 

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut yang diberikan kepada kelompok tani.  

"Memang belum semua menerima tapi dengan penyerahan melalui kelompok maka diharapkan kelompok bisa membantu anggota kelompoknya," imbuhnya. 

Kelompok tani diminta terus mengupdate kelompoknya. Karena bantuan akan diberikan kepada kelompok tani. 

"Keanggotaan kelompok terus diperbaiki dan bila ada yang sudah tidak aktif. Bisa digantikan dengan yang baru," pintanya.

Juga bila ada di sekitar kelompok masyarakat prasejahtera, maka bisa ikut bergabung dengan kelompok. Agar masyarakat prasejahtera bisa ikut berkembang dan meningkat perekonomiannya. 

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Edi juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus RT atas pengabdiannya yang telah bekerja dengan setulus hati. Juga sepenuh jiwa membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dengan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat maka pemerintah memberikan penghargaan kepada para pengurus RT sebagai garda terdepan pemerintah," ungkapnya bangga. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar