Bupati Edi Damansyah Buka Open Tournament Bola Voli Embalut Cup 2023

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 17 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Edi Damansyah Buka Open Tournament Bola Voli Embalut Cup 2023 Bupati Kukar, Edi Damansyah Saat Membuka Tournament Bola Voli Embalut Cup 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Desa Embalut sebagai lokasi pelaksanaan Open Tournament Bola Voli Embalut Cup 2023, yang dibuka langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, pada Senin (16/10/2023).

Kegiatan olah raga yang digelar di Kecamatan Tenggarong Seberang, merupakan cabang olah raga yang cukup diminati masyarakat di Desa Embalut.

“Open Tournament Bola Voli Embalut Cup ini bisa memberikan dampak positif bagi masayarakat. Selain memberikan tontonan, hiburan, tempat bertemu pencinta olahraga voli, juga memberikan ruang bagi UMKM sekitar,” ungkap Edi Damansyah.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak panitia pelaksana, yang telah mengadakan turnamen yang bisa menghadirkan suasana untuk menghidupkan olahraga bagi masyarakat sekitar. 

“Dengan adanya ini, semoga pembinaan olahraga bola voli bisa dilakukan dengan baik. Sehingga disini akan lahir para atlet bola voli yang bisa dibawa ke ajang tingkat yang lebih tinggi lagi," ucapnya. 

Dengan banyaknya pecinta bola voli di Desa Embalut, Edi berharap dapat menyedot pengunjung dari dalam desa maupun luar Desa Embalut. Tentunya akan memberikan multiplier effect, bagi pelaku UMKM yang berjualan selama gelaran turnamen. 

“Banyaknya pengunjung pasti akan memberikan dampak yang baik bagi para UMKM, bagaimana event bisa menarik pengunjung itulah yang sering kita kerjakan. Sekarang bukan hanya lewat olahraga, namun juga melalui kesenian dan hiburan dengan tujuan agar semua bisa memberikan dampak baik kepada masyarakat," tutur Edi.

Tidak hanya turnamen ini saja, Edi berharap kegiatan apapun yang mengundang para pengunjung akan memberikan peluang lebih besar bagi para pelaku UMKM. Untuk mendapatkan manfaat yang berkelanjutan bagi usaha mereka, dan untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. 

Selain itu, orang nomor satu di Kukar ini pun berharap gelaran turnamen bola voli di Desa Embalut ini mampu menghadirkan pertandingan yang berkualitas. Juga ditentukan oleh perangkat didalamnya, seperti wasit, hakim garis agar bisa melaksanakan tugasnya secara sportif dan dilakukan dengan baik. 

“Semoga nanti akan ada bibit unggul lahir dari sebuah turnamen ini dan olahraga adalah sebuah hobi yang selalu digemari oleh masyarakat," tutupnya. 


Tinggalkan Komentar