Bupati Minta Fokus Kerjakan Pertanian dan Ekonomi Rakyat Terhadap Kades Dilantik

Muhammad Rusli | Kamis, 12 Okt 2023 12:00 WITA
Bupati Minta Fokus Kerjakan Pertanian dan Ekonomi Rakyat Terhadap Kades Dilantik Pelantikan Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Purwajaya Sisa Masa Jabatan 2019-2025

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Adi Sucipto sebagai Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Purwajaya sisa masa jabatan 2019-2025, resmi dilantik oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan, Rabu (11/10/2023). 

Pelantikan tersebut, ditandai penandatangan berita acara pelantikan oleh Adi Sucipto, Bupati Kukar, dan Rohaniawan, serta hadir juga Kadis PMD Ariyanto, Kadistanak Muhammad Taufik, Camat Loa Janan Hery Rusnadi, para kades, kadus, dan ketua RT.  

Dilanjutkan, pembacaan dan penandatangan pakta integritas oleh Adi Sucipto dan Bupati Kukar. Serta serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Kades Purwajaya Anwar kepada kades PAW terpilih, Adi Sucipto.  

Edi, meminta kepada Adi Sucipto betul-betul lakukan amanah tugas ini dengan baik, karena masa pengabdiannya sebagai kades hanya sekitar 15 bulan (1,3 tahun). Menurutnya, amanah dari masyarakat ini jalankan dengan baik. Menjalankan amanah ini tidak usah berpikir terlalu tinggi dan kerjakan saja apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa Purwajaya. 

"Usahakan fokus mengerjakan pertanian dan program pemberdayaan kemasyarakatan ekonomi kerakyatan. Karena dilihat dari data struktur ekonominya desa Purwajaya ini juga cukup baik," pintanya.  

Salah satu indikator perekonomian desa Purwajaya baik karena warga Prasejahtera (di bawah garis kemiskinan) sedikit.  Untuk itu dilakukan hal-hal yang konkret, kerjasama dengan para pemangku kepentingan karena tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan kerja sendiri.  

"Yakni bagaimana berkomunikasi dan berkolaborasi tentunya niatkan semua amanah ini dikerjakan lillahi ta'ala. Untuk mendapatkan bagaimana kita memberikan manfaat kepada sesama," ujar Bupati.  

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kukar itu mengajak semua bahwa di dalam tahapan proses pemilihan kades itu, pasti ada perbedaan karena demokrasi mengharuskan ada perbedaan. 

"Saya berharap, proses pemilihan Kades sudah selesai ada perbedaan di dalam proses pemilihan tutup. Mari buka lembaran baru lagi untuk bekerja bersama, membangun desa dan masyarakat desa Purwajaya," harapnya. 

Sementara, Adi Sucipto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perwakilan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat desa Purwajaya, yang telah memberikan amanah untuk menjadi Kades.  

"Kami mohon kepada seluruh masyarakat desa Purwajaya, agar bisa bersatu bergotong royong untuk membangun desa Purwajaya yang kita cintai bersama," pintanya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar