Bupati Serahkan Gubang Untuk Nelayan Kota Bangun Dalam Rangka Realisasi Pogram 25 Ribu Nelayan Produktif 

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 06 Nov 2023 12:00 WITA
Bupati Serahkan Gubang Untuk Nelayan Kota Bangun Dalam Rangka Realisasi Pogram 25 Ribu Nelayan Produktif  Penyerahan Bantuan Sarana Tangkap Kelompok Nelayan Desa Liang Ulu Oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan sarana tangkap kepada kelompok tani nelayan Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, dihalaman kantor desa setempat, Minggu (5/11/2023).

Bantuan yang diberikan berupa gubang atau perahu yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Tandon atau Toren dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Selain penyerahan bantuan bupati Edi Damansyah yang didampingi kadis DKP Muslik, Plt.kadis Perkim Aidil dan Camat Kota Bangun Mawardi berkesempatan berdialog dengan masyarakat.

Orang nomor satu di Kukar itu mengapresiasi masyarakat yang masih mau menekuni pekerjaan sebagai nelayan untuk menopang ekonomi keluarga.

Disebutkannya Kota Bangun merupakan salah satu dari 20 kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar.

“Alhamdulillah profesi ini terjaga, kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan untuk masyarakat” ujarnya.

Pemberian bantuan kepada nelayan tambahnya, merupakan program bantuan kepada 25.000 nelayan produktif, agar yang selama ini produktivitas nya kurang dengan bantuan ini meningkat.

“Dan ini sudah berjalan di tahun ke dua,” sebutnya.

Edi berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa meningkatkan produktivitasnya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Ini gubangnya dulu, nanti mesinnya menyusul, tolong ini dimanfaatkan dengan baik, walau belum semua kelompok – kelompok nelayan disini dapat bantuan, nanti berikutnya menyusul” harapnya.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar