Dispora Kirim Peserta Industri Olahraga ke Boyolali, Resmi Dilepas Taufik Hidayat

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 23 Okt 2023 12:00 WITA
Dispora Kirim Peserta Industri Olahraga ke Boyolali, Resmi Dilepas Taufik Hidayat Pelepasan Peserta Pelatihan Industri Olah Raga ke Boyolali Jawa Tengah dan TOT Kewirausahaan Pemuda ke Bantul Yogyakarta

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Peserta pelatihan Industri Olah Raga ke Boyolali Jawa Tengah dan TOT Kewirausahaan Pemuda ke Bantul Yogyakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, resmi dilepas oleh Asisten I Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, pada Senin (23/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah melalui sambutan tertulisnya dibacakan oleh Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat menyambut baik atas pelatihan bagi industri olahraga dan TOT Kewirausahaan yang merupakan giat dari Program Kukar Idaman sebagai upaya merangkul potensi kaum milenial di Kukar.

“Saya berharap dari pelatihan ini nantnya akan melahirkan SDM yang punya keterampilan yang mumpuni, dan sebagai kesempatan emas mendapatkan peluang kerja,” katanya.

Disebutkannya, upaya-upaya pengembangan SDM sangat diperlukan agar masyarakat Kutai Kartanegara tidak hanya sekedar menjadi penonton, melainkan sebagai pelaku yang merasakan percepatan pembangunan.

“Hasil dari pelatihan ini nantinya juga diharapkan sebagai peluang mengisi kesempatan bekerja dan berwirausaha seiring dengan pembangunan IKN yang saat ini tengah dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Aji Ali Husni mengatakan bahwa para pegiat olahraga khususnya yang berada di Kutai Kartanegara, didorong untuk dapat berdikari terutama dalam hal ini mengembangkan dan memajukan industri olahraga Kutai Kartanegara.

Hal tersebu mengingat potensi besar yang memiliki oleh Kukar dengan bentang alam perbukitan yang indah, hamparan pantai yang menawan, transportasi yang memadai dan wisata kuliner dengan biaya yang terjangkau, hingga destinasi wisata yang beragam.

“Untuk itulah Dispora melihat potensi industri olahraga dan kewirausahaan memiliki peluang yang besar dalam menggali potensi daerah yang menjanjikan seperti halnya kerajinan hingga UMKM,” jelasnya. (adv/kominfokukar).


Tinggalkan Komentar