DWP Kukar Ikuti Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM

Amril Ibnu Marzuki | Sabtu, 14 Okt 2023 12:00 WITA
DWP Kukar Ikuti Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM Ketua Panitia Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM, Hj. Eka Yuyun

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM, Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kukar. Dan dikiuti sebanyak 80 peserta. 

Ketua Panitia Hj Eka Yuyun yang juga Ketua Bidang Ekonomi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kukar dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama DWP Kukar untuk turut mendukung kemajuan teknologi. Khususnya di bidang pemasaran secara digital. 

Pelatihan diikuti kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari Dharma Wanita Persatuan Kukar dan unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan dari Dinas, Badan, Kantor serta Kecamatan.

Dikatakan Eka Yuyun penggunaan digital marketing atau pemasaran online memiliki banyak sekali manfaat atau keuntungan, salah satunya produk dapat dijangkau oleh konsumen yang lebih luas. 

"Banyak sekali benefit/keuntungan yang didapatkan dari pemasaran online. Yaitu salah satunya para pelaku usaha dapat.memasarkan produk mereka di pasar online dengan jangkauan lebih luas," ujarnya. 

Lebih lanjut, survei awal menunjukan sebelum diadakan pelatihan ini pelaku UMKM wisata yang ada di Kab Kukar masih memiliki pengetahuan yang minim tentang pemasaran dan pembukuan digital.

Pelatihan ini berisikan langkah-langkah pemahaman teori dan praktek e commerce dan pembukuan digital. Pelatihan jni juga membuka cakrawala pengetahuan UMKM tentang pentingnya digitalisasi bisnis dan memotivasi UMKM yang beralih ke platform digital yang akan mengagregasi digitalisasi bisnis secara keseluruhan.  

"Pasca pelatihan perlu terus didorong dan difasilitasi lebih lanjut oleh pihak pihak terkait," harap Eka Yuyun.(adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar