Hadiri Pertemuan Tahunan BI, Sekda Kukar Berharap Perekonomian Bisa Lebih Baik Lagi di 2022

Muhammad Akbar | Rabu, 24 Nov 2021 12:00 WITA
Hadiri Pertemuan Tahunan BI, Sekda Kukar Berharap Perekonomian Bisa Lebih Baik Lagi di 2022 Pertemuan tahunan Bank Indonesia Provinsi Kaltim (PTBI), di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Gajah Mada Samarinda

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA – Seda Kukar, H Sunggono menghadiri acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Provinsi Kaltim (PTBI), di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu ( 24/11/2021). 

Kegiatan mengambil tema “Bangkit dan Optimis, Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”  yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Jakarta.

Sunggono usai mengikuti acara tersebut mengatakan, apa yang disampaikan oleh Gubernur BI, Perry Warijo, evaluasi kinerja ekonomi tahun 2021 serta prospek ekonomi dan arah kebijakan Bank Indonesia tahun 2022 yang dirangkum dalam satu tema “Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi”. 

"Tema tersebut sekaligus menunjukkan semangat kita bersama untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19, dengan perekonomian nasional yang terus membaik, " katanya. 

"Perekonomian nasional akan lebih baik lagi pada tahun 2022. Sinergi, karena kuatnya koordinasi kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah, Bank Indonesia, Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), industri perbankan dan sistem pembayaran, dunia usaha, dan semua pihak, untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan,"katanya.(adv)


Tinggalkan Komentar