HUT Bankaltimtara ke-58 Dihadiri Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 17 Okt 2023 12:00 WITA
HUT Bankaltimtara ke-58 Dihadiri Bupati Kukar Bupati Kukar, Edi Damansyah Saat Menghadiri HUT Bankaltimtara ke-58

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Hari Ulang Tahun (HUT) Bankaltimtara ke-58 Tahun, dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Sekda Kukar Sunggono dan Muspida Kabupaten Kukar, bertempat di Gedung Bankaltimtara Tenggarong, pada Senin (16/10/2023).  

Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) Bankaltimtara ke-58 Tahun.  

“Pemkab Kukar yang merupakan pemegang Saham ke 2 setelah Provinsi Kalimantan Timur berharap di pelaksanaan HUT Bankaltimtara ke-58 Tahun, jajaran Bankaltimtara bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan para nasabah,” ungkapnya. 

Ia juga meminta kepada jajaran Bankaltimtara di momentum kali ini  bisa lebih meningkatkan kualitas. Karena keberadaan lembaga perbankan saat ini memiliki persaingan yang sangat tinggi. Untuk itu Bankaltimtara diharapkan dapat bergerak dan menjadi penggerak ekonomi mikro kecil. 

“Tingkatkan layanan, apalagi yang berkaitan dengan usaha ekonomi mikro kecil. Karena masih banyak masyarakat di kecamatan dan desa yang belum tersosialisasi dengan baik akan program pemerintah. Terutama masalah perbankan yaitu program Kukar Idaman berupa Kredit Kukar Idaman,” pinta Edi. 

Ia juga menjelaskan banyak masyarakat yang belum mengerti dan malas berurusan dengan perbankan. Image masyarakat terhadap perbankkan masih kurang baik. Karena mereka berpikir bahwa berurusan dengan bank pasti berbelit-belit. Mereka hanya ingin berurusan yang simple dan mudah. 

Dengan begitu, disinilah kesempatan perbankan seperti Bankaltimtara dapat berperan untuk mengedukasi Masyarakat. 

Selain itu dibutuhkan kolaborasi menggerakan Ekonomi mikro. Bukan hanya penyertaan modal, tetapi juga program pelatihan dan pendidikan bagi masyarakat untuk melakukan usaha. Lalu pemerintah mendorong kebijakan percepatan permodalan yang bekerja sama dengan bank Kaltimtara yaitu Kredit Kukar Idaman

Di akhir Edi berpesan untuk jajaran Bank Kaltimtara lebih kreatif meningkatkan pelayanan di tengah rakyat yang  bisa dirasakan masyarakat manfaatnya dan juga tetap jaga nama  Baik sehingga selalu ada dihati rakyat. 

Sementara itu PImpinan Bank Kaltimtara cabang Tenggarong Eryuni Ramli Okol mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa dan dukungan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dan Muspida Kukar serta Kesultanan Kutai Kartanegara yang bersedia  berkolaborasi bersama Bankaltimtara.

“Di umur 58 Bank Kaltimtara akan terus memperbaiki diri dan terus meningkatkan kualitas layanan serta mensupport Program Kukar idaman,” jelasnya. (adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar