Insan Olahraga Pemuda Berprestasi Mendapat Apresiasi Bupati Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Selasa, 31 Okt 2023 12:00 WITA
Insan Olahraga Pemuda Berprestasi Mendapat Apresiasi Bupati Kukar Malam Penganugerahan dan Pemberian Apresiasi kepada Insan Olahraga

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menutup Rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus Malam Penganugerahan dan Pemberian Apresiasi kepada Insan Olahraga pemuda yang berprestasi. 

Edi mengatakan kegiatan malam ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023. Sekaligus pelantikan Pemuda Digital Nusantara (PDN) Kab Kukar tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Senin Malam. 

"Tentunya kegiatan ini, kalau kita kilas balik Sumpah Pemuda ini. Tidak terlepas dari kegiatan yang dicetuskan pada kongres pemuda II tahun 1928. Sehingga peristiwa Sumpah Pemuda ini mempunyai arti yang penting bagi pergerakan nasional Indonesia kedepannya," ucapnya. 

Atas nama Pemkab Kukar Edi memberikan apresiasi, terimakasih dan penghargaan tinggi kepada para pemuda pemudi  Kab Kukar. Bagaimana komitmen Pemerintahan Kab Kutai Kartanegara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Fungsi tugas organisasi perangkat daerah ini lebih besar kegiatannya memfasilitasi baik fasilitas pembinaan keolahragaan maupun memfasilitasi kegiatan kewirausahaan pemuda dan anak -anak muda Kab Kukar," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh dan pimpinan Cabor yang sudah bersama-sama melakukan pembinaan olahraga. Dia pun bersyukur perkembangan olahraga di Kukar cukup meningkat. Terbukti ada beberapa cabang olahraga yang sudah menembus prestasinya tidak hanya tingkat Nasional namun sudah menembus Internasional. 

“Harapan saya khusus di bidang olahraga apa yang sudah kita capai. Ini saya berharap agar terus ditingkatkan," harap Bupati. 

Malam penganugerahan bagi insan pemuda dan olahraga berprestasi Pemkab Kukar juga menyerahkan pemenang lomba gerak jalan dan lomba Mini soccer antar OPD serta penghargaan kepemudaan lainnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar