Kesbangpol Kukar Gelar Peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Muhammad Akbar | Senin, 23 Nov 2020 12:00 WITA
Kesbangpol Kukar Gelar Peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Pelaksanaan Bimtek tersebut berlangsung tiga hari yang dimulai dari tanggal 23 – 25 November 2020, dan di buka langsung oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (kukar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar, menyelenggarakan Bimtek pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, yang digelar di Grand Elty Hotel Tenggarong. Senin (23/11/2020).

Pelaksanaan Bimtek tersebut berlangsung tiga hari yang dimulai dari tanggal 23 – 25 November 2020, dan di buka langsung oleh Plt Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar.

Adapun peserta yang di libatkan dalam Bimbingan Teknis peningkatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan tersebut, adalah peserta dari Angkatan Muda Partai Golkar dengan jumlah peserta 40 orang.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan bela negara, dengan harapan mereka yang sudah mengikuti pelatihan bela Negara nantinya dapat membantu Pemerintah dalam penyelenggaraan keamanan, khususnya di wilayah masing – masing.

“Ya kita berharap dengan Bimtek pelatihan bela Negara ini dapat menjadi penguat rasa persatuan dan kecintaan terhadap NKRI, serta dapat membantu Pemerintah dalam hal pengamanan,”ungkapnya.

Sementara dari Kepala Kesbangpol Kutai Kartanegara (Kukar) Rinda Desianti, bahwa pelaksanaan Bimtek tersebut, harusnya dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, namun karena wabah pandemi Covid-19 sehingga baru sekarang dilaksanakan.

“Peningkatan bela Negara dan wawasan kebangsaan, adalah merupakan salah satu tugas Kesbangpol untuk melaksanakannya, dan merangkul seluruh ormas yang sudah terdaftar untuk mengikuti pelatihan bela Negara dan wawasan kebangsaan.”jelanya.   (adv)


Tinggalkan Komentar