Ketua PPTI Kukar Lantik Pengurus PPTI Loa Kulu

Amril Ibnu Marzuki | Jumat, 03 Nov 2023 12:00 WITA
Ketua PPTI Kukar Lantik Pengurus PPTI Loa Kulu Pelantikan Pengurus Cabang Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI)

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kutai Kartanegara Hj Fety Puja Amelia Rendi Solihin melantik Pengurus Cabang Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Pelantikan dilakukan di Aula Puskesmas Kecamatan Loa Kulu, kemarin lalu.

Fety mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas di lantik dan dikukuhkannya Ketua dan pengurus PPTI Kecamatan Loa Kulu masa bakti 2023 -2028.

Pembentukan PPTI di Loa Kulu ini mempunyai tugas melakukan pemantauan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis, monitoring dan mengevaluasi perkembangan penyakit tuberkulosis di setiap kelurahan diwilayah Kecamatan Loa Kulu.

“Untuk mengendalikan penyakit TBC ini tidak bisa hanya mengendalikan, tapi juga membutuhkan peran serta masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan pelantikan ini bisa menunjang program PPTI di Kecamatan Loa Kulu.

Ia juga menekankan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam menekan angka penyakit tuberkulosis.

“Harus melakukan sosialisasi yang masif, bagaimana di lingkungan kita, pola hidup sehat dan juga tinggal di rumah yang terbebas rawan TBC,” harapnya.

Pelantikan pengurus PPTI Kec Loa Kulu dirangkai dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Pasien – pasien atau penyintas yang telah sembuh dari TBC dilanjutkan dengan sosialisasi tentang penyakit TBC yang disampaikan dari Dinas Kesehatan Kab Kukar.

Camat Loa Kulu Ardiansyah mengucapkan selamat kepada pengurus PPTI yang baru dilantik dan berharap selalu berkoodinasi kepada pemerintah kecamatan karena program pemerintah ini selalu kita harapkan, terlebih didalam program pemerintah Kukar yaitu Kukar Idaman dimana salah satunya memajukan bidang kesehatan. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar